18 March, 2009

Belajar Berhemat : Berhadiah Buku Gratis!!!

Sodara- sodara.. setelah mengecek amunisi terakhir yang ada di atm, akhirnya baru kusadari kalau uang yang harus digunakan untuk beberapa minggu kedepan sampai awal bulan lagi benar - benar hampir ludess, yah gw sadar sebagai seorang manager marketting bagi diri sendiri, reputasi gw benar-benar dongok jeblok,
Gw menyadari kebobrokan gw dalam memenej keuangan, menyedihkan!!!

akhirnya.. sahabat sahabatku sekalian, berilah saran terbaik dari kalian bagaimanakah gw harus bersikap dalam mengontrolisasi keuangan gw? tolong berikan ide terbaik yang kalian punya.

silahkan memberikan koment, dan tinggalkan alamat email dibawah koment-nya.
komen/nasehat terbaik, akan mendapatkan hadiah dari gw berupa buku gratis yang gambarnya ada dibawah ini (buku punya gw sih, tapi kondisinya masih sangat baru dan bagus), dan akan gw kirimkan ke alamat kalian (setelah gw konfirm ke email)



Yuukkkkkkssss.....


5 pembaca bawell berkomentar:

Anonymous said...

Dulu saya juga begitu,tapi ekarang juga sama saja. :)
Maksudnya dulu sewaktu sebelum menikah SUPER amburadul kalau ngurusin uang, sekarang setelah istri berpulang kembali lagi seperti dulu. Keuangan KACAU!


Istriku memang pintar, I love her so Much. Maafin aa ya...

Oya, ini Tips dari Almarhumah istriku:
1. Buat sebuah buku Keuangan pribadi dan hanya dibuat, dilihat, dan di-review sendiri.
2. Isinya Tanggal Pemasukan dan pengeluaran.
3. Isi dengan jujur SETIAP transaksi yang ada.
4. Lalu review setiap minggu atau bulan. Hal ini penting untuk mengetahui dimana pengeluaran yang seharusnya bisa diminimalisir.
5. Ingat. Gunakan uang untuk kebutuhan bukan keinginan.

E-mail ada di http://suster-gila.blogspot.com

Anonymous said...

Dirinci dulu yang menjadi kebutuhan rutin bulanan,
buat rencana anggaran per itemnya
Buat target untuk cadangan/tabungan perbulan
Catat setiap pengeluaran dan pemasukan perhari.
Eavaluasi harian atau mingguan, pos-pos mana yang bisa ditekan, lakukan penyesuaian
Yang terpenting, belanjakan untuk kebutuhan, bukan keinginan. Belanjakan untuk hal-hal yang bermanfaat, keluarkan 2,5% dari pendapatan untuk membersihkan harta tsb

Anonymous said...

Ini alamat Email saya: sustergila@gmail.com

Aina said...

gue nyoba tuh yg disebutin sama suster gila..tapi berhubung gue orangnya kaga telaten..alias angin2an..entar hari ini nyatet, hari besok lupa nyatet, akhirnya ada transaksi2 yg ga kecatet..sama aja bodong.

jadinya cara gue ya cuma nahan napsu klo mo beli barang.

liat2 boleh
kepengen..wajar
tapi klo beli? mikir 2 kali, perlu apa kaga.

ngurangin belanja yg dianggep 'sedikit'
padahal yg 'sedikit' itu klo sering ya jadinya gede juga
contoh : mampir ke minimarket buat beli cemilan..

jadi orang pelit kadang2 itu perlu...^^

dan klo bisa sih punya rekening lebih dari 1 bank..rutin tiap bulan, begitu terima gaji/uang, transfer beberapa (terserah diri sendiri) ke bank yg lain (yg kaga pake kartu ATM). klo ga mo repot, kayanya ada bank yg ngasih servis autotransfer gitu tiap bulan

that's all ^^
smoga membantuuu

Miss Bawel! said...

thanks ya semuanya :
@sustergila, @erik183911, @apostrophed

selamat kepada suster gila yang berhasil memenangkan buku untuk edisi quiz kali ini,

untuk yang lain terima kasih pertisipasinya
dan jangan lupa ikut lagi ya!

Post a Comment